Wednesday, October 19, 2016

Mau Ngafe Duit Tipis ? Wajib baca ini !

Siapa yang tidak kenal dengan kota Jogja ? Kota yang terkenal akan budaya, keramahan, dan banyak hal positif lainnya, namun yang saya akan bahas kali ini tentang wisata kuliner jogja lebih tepatnya cafe di jogja.

Nahh tapi nihh, misal pas lagi tanggal tua, tagihan banyak, tapi banyak ajakan nongkrong dari temen - temen, bisa ribet urusan, kalo ikut duit tipis kalo nggak ikut nggak enak sama temen. So baca nihh beberapa rekomendasi tempat dan tips gimana mengatasinya ala info-travel-jogja !

Okee yang ini kita kasih tau tempat nongkrong murah di jogja

1. Mangkok Kelapa




Dari nama tempatnya pasti sudah terbayang dong haha, yapp ice cream tapi wadahnya menggunakan batok kelapa, ngiler nggak tuh ? haha, untuk harga sendiri sihh tergantung kita memilih wadah / alasnya lalu macam ice creamnya dan juga toppingnya, kisaran 15rb - 25rb untuk ice creamnya dan untuk menu lain sekitar 9rb - 18rb. Recomended lahh untuk kita yang mau nongkrong di tanggal tua haha, cukup dengan 15rb uda dapet ice cream dan juga bisa nongkrong nikmat karena ada free Wifi, ohh iya mangkok kelapa buka dari jam 10.00 - 22.00 lokasinya di Jl Seturan Raya No 4 (Sebelah timur UPN)

2. WARUNK UPNORMAL


Yapp uda ketauankan dari namanya haha, disini semuanya bisa dibilang "UpNormal" untuk menu - menunya, yang special disini adalah variasi indomie nya. Warunk Upnormal beralamat di Jl Seturan Raya No 90B (Depan Hotel Dafam) dan buka jam 14.00 - 02.00

Variasi indomie-nya mulai dari tambahan beef sampai full sambel dan jengkol pun ada, tapi bagi kamu yang kurang kenyang untuk porsi ini ada juga menu berat seperti wagyu, nasi seblak, nasi upnormal,dll. Untuk fasilitas tempat ini cozy banget ditambah full wifi dan kita bisa meminjam mainan seperti Uno.

Indomie : Rp9.500 - Rp25.500
Snack : Rp13.500 - Rp21.500
Minuman : Rp6.000 - Rp27.000
Dessert : Rp24.500 - Rp35.000

So Minim dengan uang maksimal 20rb bisalah nongkrong disini

3. Mr. Gizi




Mr.Gizi beralamat di Jl Anggajaya 2 No 108 A, Condongcatur, Depok, Sleman buka jam 12.00 - 22.00 (Minggu tutup). Yapp sesuai dengan namanya Mr.Gizi, di tempat ini menu menunya memang cocok khususnya untuk para mahasiswa yang ngekost yang perlu akan perbaikan gizi haha, untuk harga menu bisa di cek di gambar, tp yang rekomended adalah paket iga bakarnya dan yang jelas Free WiFi.


Okee selain rekomendasi tempat diatas yang kita sebutin diatas yang jelas dijamin makanan enak - enak, kita bakal ngasih tips nih biar menghemat pengeluaran saat nongkrong, so check this out !


1. Pilih Tempat

Yappp salah satu tipsnya adalah kalo mau, sebisa mungkin kita tentukan tempatnya haha kan kita tau tempat itu murah tapi tetap istimewa, bisa diambil dari rekomendasi tempat yang aku sebutin di atas.
(Gambar)

2. Pilihan Menu

Okee setelah milih tempat, pilihan menu makanan kita ngefek. Jadi tentukan misal kita hanya minum atau mau makan, kalau misal mau makan pilihlah makanan yang berat sekalian, karena kalo dihitung makanan berat di cafe itu jatuhnya lebih murah ketimbang memesan snack atau beverages nya.

Okee, itu sihh 2 tips ampuh, menurut aku, haha biasa dilakuin juga pas tanggal tua soalnya. Okee sekian untuk post kali ini, jangan lupa kunjungi blog ini untuk info - info tentang Jogja !



No comments:

Post a Comment