Wednesday, December 14, 2016

5 Pusat Kerajinan Unik dan Menarik di Yogyakarta

Saat kalian berkunjung atau berlibur ke kota Yogyakarta, tak lengkap rasanya bila tidak membeli oleh-oleh khas Yogyakarta dan mengunjungi pusat kerajinan disana, Kota Yogyakarta dikenal sebagai kota kreatif, dengan beragam seni dan hasil kerajinan yang telah mendunia. Bagi anda yang hobi berburu barang-barang seni, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir dibeberapa pusat kerajinan populer di Yogyakarta dimana anda bisa menemukan banyak benda-benda unik yang tidak ditemukan di daerah lain.

Berikut daftar 5 pusat kerajinan unik dan menarik di Yogyakarta:

1. Kasongan


Lokasi : Desa Kasongan, Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Desa Kasongan  merupakan daerah para pengerajin gerabah, di sanah anda bisa mendapatkan kerajinan khas Yogyakarta, seperti kerajinan akar, kerajinan batu, kerajinan marmer, dan lain-lain. Di Kasongan, terdapat galeri untuk memamerkan hasil kerajinan Desa-nya.

2. Kotagede


Lokasi : Kecamatan Kotagede, Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Disini adalah surga belanja bagi anda para pemburu kerajinan perak dan tembaga, beragam kerajinan dari perak dan tembaga, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Namun harga yang ditawarkan memang tidak murah mengingat sulitnya proses pembuatan kerajinan perak dan tembaga

3. Pasar Seni Gabusan


Lokasi : Jl. Parangtritis km 9.5, Yogyakarta, Indonesia
Pasar seni Gabusan terlihat bersih dan megah. Arsitek yang dikerahkan untuk membangunnya pun tak tanggung-tanggung, berasal dari dalam dan luar negeri. Berburu kerajinan keramik di sini sangat pas, pasar yang mampu menampung 444 pengrajin ini adalah surga kerajinan bantul. Bangunan pasar yang terdiri dari 16 blok tersebut penuh dengan penjual handicraft yang menjual barang dan harga ribuan hingga jutaan.

4. Malioboro


Lokasi : Jln Malioboro, Yogyakarta, Indonesia
Besaral dari bahasa sansekerta yang berarti karangan bunga, Malioboro menjadi " kembang " yang pesonanya mampu menarik ribuan wisatawan. Malioboro memang terkenal sebagai salah satu pusar kerajinan populer di Yogyakarta, bahkan diklaim sebagai pasar paling ramai di Yogyakarta. Beragam barang seni dijual disana, seperti batik, tas, blangkon, sandal, hingga berbagai souvinir hkas Yoyakarya yang unik dan menarik.

5. Pasar Beringharjo



Lokasi : Jln. Pabringan 1, Yogyakarta, Indonesia
Pasar Beringharjo telah digunkana sebagai tempat jual beli, kini hampir setiap wisatawan yang datang ke kota Yogyakarta pasti berkunjung ke pasar Beringharjo, karena merukapan tempat berbulu oleh-oleh favorit terutama berbahan batik. Bagi anda pecinta batik dan barang-barang batik, pasar Beringharjo adalah pasar terbaik untuk membeli oleh-oleh batik/.






No comments:

Post a Comment