Friday, December 9, 2016

Tinggal Di Kaliurang? Jangan Lewatkan 3 Kuliner Wajib Ini!!



Bagi masyarakat yang tinggal di Jogja, tentunya sudah tidak asing mendengar nama "Kaliurang", kaliurang merupakan sebuah daerah atau jalan yang terletak di kaki gunung merapi yogyakarta. karna berada di dataran tinggi, daerah ini memiliki berbagai wisata alam yang terkenal indah. Selain wisata alam , kaliurang juga memiliki beraneka ragam kuliner dengan cita rasa yang mantab. Penasaran? Yuk simak artikelnya:

1. Sate Kelinci Mbah Ganis


Warung sate mbah ganis ini menawarkan berbagai macam olahan daging kelinci, diantaranya ada sate kelinci, tongseng kelinci, gulai kelinci dan tengkleng kelinci. Diantara banyak menu tersebut, yang banyak digemari ialah sate kelinci. Sekilas sate kelinci ini berbentuk mirip seperti sate ayam. Perbedaannya, daging kelinci ini terlihat lebih liat daripada daging ayam. Penyajian sate kelinci hanya dilumuri dengan sambal kecap, agar tekstur dagingnya lebih terasa. 

Sate Kelinci Mbah Ganis
Setiap harinya warung sate ini buka pukul 08.00 pagi hingga 02.00 malam. Untuk satu porsi sate kelincinya dihargai Rp.13.500. Murah bukan?yuk tunggu apalagi!

                ALAMAT:
                Komplek wisata Telaga Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta


2. Sate Donal Pak Min


Warung sate ini sudah berdiri sejak tahun 97-an. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau sate ini menggunakan daging bebek/entok yang dilumuri saus kacang. Seporsi sate entok berisi 8 tusuk sate dengan pendamping timun, tomat dan kol. Selain sate, warung ini juga menyediakan tongseng entok.
Sate Entok Pak Min
Tongseng Entok Pak Min
Untuk harganya dipatok berkisar Rp.18.000 untuk seporsi sate entok dan seporsi tongseng entok. Warung ini buka pukul 09.00-21.00. Untuk rasanya, tidak perlu diragukan!

                ALAMAT:
                Jalan Astorenggo No 1, Kaliurang Hargo Binangun, Pakem, Sleman Yogyakarta.


3. Kopi Merapi


Untuk para pecinta kopi bisa datang ke warung “Kopi Merapi” yang terletak di kaki gunung merapi. Warung ini didirikan pada bulan November 2014. Diwarung ini kita bisa menikmati secangkir kopi robusta atau arabika sembari menikmati sisa-sisa keganasan erupsi merapi.

Sajian Kopi Merapi
Pemilik kopi mematok harga yang cukup murah. Untuk secangkir kopi robusta dihargai Rp5.000, sedangkan arabika Rp.7.000. yuk,cobain!

                ALAMAT:
                Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Yogyakarta.


4. Jadah Tempe Mbah Carik


Jadah tempe merupakan kuliner khas kaliurang, dan tidak akan pernah ditemui di sembarang temat di Yogjakarta. Jadah tempe ini merupakan makanan favorit dari Sri Sultan HB IX. Jadah tempe ini terbuat dari ketan dan kedelai dengan campuran kelapa dan tempe bacem. Jadah tempe ini biasanya disajikan seperti burger, dengan cabe rawit sebagai pendampingnya.

Jadah Tempe Mbah Carik
Untuk harganya cukup murah, yaitu berkisar Rp.18.000-Rp.20.000 bisa dapat 10 jadah dan 10 potong tahu/tempe bacem. Selamat mencoba!

                ALAMAT:
                Jalan Astomulya, Hargobinangun, Pakem, Sleman Yogyakarta


Artikel Terkait:
Mengintip 3 Spot Foto Outdoor Di Jogja  
Siapa Sangka! Candi Di Jogja Ini Memiliki Spot Sunset Yang Keren!!  
Yuk Kenali, 3 Angkringan Legendaris Di Jogja!!  
KEREN PARAH!! 4 Hotel Ini Memiliki View Rooftop Pool Spektakuler!! 
Yuk! Nikmati Keindahan Jogja Dari Tempat Keren Ini!! 
Iniloh Kuliner Yang Wajib Di Cicipi Ketika Mblusuk Di Jogja! Berani Coba? 
Hanya Di Jogja! Resto Yang Bikin Narapidana Bahagia  
Berkunjung Ke Malioboro? Jangan Lewatkan Tempat Menarik berikut! 
Batik Kayu! Tradisi Tersohor Ala Desa Krebet! 
Pecel Senggol! Jajanan “Tahan Marah” Khas Beringharjo Jogja! 
Yuk Cicipi! Bir Non Alkohol Racikan Sri Sultan Hamengkubuwono VIII! 
Nagih! Jajanan Kulonprogo, Sekali Kunyah Langsung Bilang Enak Banget! 
Yuk Nikmati! Minuman Sampah Khas Imogiri Jogja Yang Berkhasiat  

1 comment: