Thursday, December 15, 2016

Yakin tahu Gunung Merapi? Yuk uji pengetahuanmu Museum Gunung Merapi Yogyakarta


“Tempat wisata yang mengulas tentang erupsi Merapi dan akibat yang ditimbulkan. Faktanya Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang selalu menemani perkembangan kota Yogyakarta dari waktu ke waktu.” 
Tiket
Masuk             : Rp. 3000,00
Film                 : Rp. 5000,00
Masuk+Film   : Rp. 8000,00

Jadwal Buka
Selasa-Minggu dari Pukul 08.00 – 15.30 WIB






Berdiri di tanah Merapi mempunyai 2 lantai dan diresmikan pada tahun 2010. Membuat museum ini mulai terkenal dan menyimpan perkembangan erupsi serta apa saja dampak yang ditimbulkan tiap erupsi terjadi. Museum Gunung Merapi ini terletak di Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Bisa dikatakan bangunan ini sangat artistic karena menyatukan berbagai macam bentuk bangun datar seperti trapesium, segitiga, dsb. 




Saat anda memasuki museum, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam replika tentang awan panas, selanjutnya anda akan melilhat benda-benda sisa letusan Gunung Merapi hingga display letusan Gunung Merapi dari waktu ke waktu dan masih banyak lagi. 






Oh ya, di Museum Gunung Merapi ini juga menyediakan teater mini untuk pengunjung dimana anda bisa melihat proses erupsi hingga dampaknya bagi masyarakat sekitar. Asik kan?
Referensi : https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/other/museum-gunung-api-merapi/photo-gallery/14/
Peta : 

   


No comments:

Post a Comment