Wednesday, November 30, 2016

3 Tempat Wisata yang Angker di Jogja

Kota Yogyakarta dikenal sebagai kota yang istimewa, mulai dari penduduknya, suasana kota dan tempat wisatanya. Tempat wisata di Jogja memang sangat beraneka macam. Banyak sekali penduduk luar Jogja dan bahkan turis-turis yang datang ke Jogja untuk menikmati keindahan wisatanya. Tapi tahukah anda jika di Jogja terdapat beberapa tempat wisata yang angker. Banyak pengunjung yang katanya mengalami hal-hal aneh saat berwisata di tempat tersebut, bahkan sampai melihat sesuatu yang tak kasat mata. Kali ini saya akan membahas tempat wisata yang angker di Jogja.

Berikut 3 tempat wisata yang angker di Jogja:

1. Benteng Vredeburg


Tempat Wisata Yang Angker : Benteng Vredeburg
Tempat Wisata Yang Angker : Benteng Vredeburg


Benteng Vredeburg terletak di depan istana kepresidenan Jogja. Dulunya merupakan bangunan sebagai benteng pertahanan Belanda. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang angker di Jogja, kesaksian tersebut banyak disampaikan oleh penduduk sekitar.


Menurut rumor terdapat gadis Belanda berkaki kuda yang sering muncul didalam benteng. Belum selesai disitu, terdapat juga penampakan lainnya yaitu pasukan tentara Belanda tanpa kepala yang berbaris rapi. Penduduk sekitar pun banyak yang membenarkan rumor tersebut, bahwa mengaku pernah melihat penampakan tersebut.

2. Pantai Parangkusumo

Tempat Wisata Yang Angker : Pantai Parangkusumo
Tempat Wisata Yang Angker : Pantai Parangkusumo

Pantai yang satu ini disebut sebagai tempat wisata yang angker selanjutnya. Menurut para penduduk sekitar pantai Parangkusumo dipercaya sebagai gerbang menuju istana kerajaan pantai selatan yang dikuasai oleh Nyi Roro Kidul. Cerita mengenai Nyi Roro Kidul sebenarnya sudah diketahui banyak masyarakat, namun pantai ini seperti memiliki daya tarik yang sendiri untuk mengundang wisatawan.

Menurut cerita, orang-orang yang terseret ombak disebabkan oleh perbuatan Nyi Roro Kidul yang meminta tumbal. Dan konon wisatawan yang mengenakan baju berwarna hijau akan memancing ketertarikan Nyi Roro Kidul dan membuat orang tersebut terseret ombak untuk dibawa ke kerajaan pantai selatan.

3. Goa Jepang Kaliurang

Tempat Wisata Yang Angker : Goa Jepang Kaliurang
Tempat Wisata Yang Angker : Goa Jepang Kaliurang

Goa Jepang Kaliurang yang ada di kaki Gunung Merapi, konon katanya tempat tersebut sangat angker. Pada saat zaman peperangan, Goa ini pernah dijadikan sebagai tempat penyiksaan terhadap warga. Penyiksaan tersebut dilakukan oleh para tentara Jepang, sehingga banyak warga yang meninggal di goa tersebut. Karena cerita tersebut, Goa Jepang dipercayai sebagai tempat wisata yang angker. Kabarnya sering ada sesuatu yang mistis di sekitar goa tersebut. Goa Jepang ini dapat ditemui di daerah wisata alam Nirmolo Kaliurang.


Setelah membaca penjelasan tadi, untuk yang bernyali besar bisa coba datangi tempat-tempat wisata diatas.


Artikel Sebelumnya: 

Artikel Terkait: 

No comments:

Post a Comment