Tuesday, November 22, 2016

Mengintip 3 Spot Foto Outdoor Di Jogja


suka foto?sepertinya semua orang suka melakukannya. Tentunya ketika berfoto, background foto merupakan salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Yogyakarta termasuk kedalam salah satu kota yang memiliki tempat menarik untuk melakukan hunting foto. Untuk itu berikut ada beberapa spot foto menarik yang saat ini menjadi trend di media social.

1. Hutan Pinus Mangunan


Hutan Pinus Mangunan
Seseorang yang tinggal di Yogyakarta, tentunya tidak asing dengan tempat ini. Hutan pinus mangunan merupakan sebuah hutan dengan ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi. Saat ini hutan pinus mangunan menjadi tempat yang sangat populer, banyak kaum muda bahkan orangtua senang untuk melakukan hunting foto, bahkan ada juga yang melakukan foto prewedding.

Foto Prewedding

Ketika berada dihutan ini , kita dapat merasakan hawa sejuk dan pemandangan pohon pinus yang tinggi menjulang. Waktu yang tepat untuk mengunjunginya ialah pagi hari karna masih sepi dan cahaya matahari tidak terlalu terik.

JAM BUKA/TUTUP:
·       tidak ada jam buka/tutup

HARGA TIKET:
·       Sepeda motor            Rp.3.000,-
·       Mobil                        Rp.10.000,-
·       Bus                          Rp.20.000,-
·       Prewedding               Rp.50.000,-

ALAMAT:
Hutan ini terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo,Bantul. Untuk dapat sampai ke hutan ini cukup ekstrim karna akan melalui jalanan yang menanjak dan menikung, untuk itu selalu berhati-hati dalam berkendara.


2. Kebun Buah Mangunan


Kebun Buah Mangunan

Kebun buah mangunan satu paket dengan hutan pinus mangunan, karna lokasinya berdekatan. Akhir – akhir ini kebun buah mangunan mulai ramai dikunjungi wisatawan bukan karna ingin memanen buahnya tetapi karna memiliki gardu pandang dengan pemandangan yang luar biasa. Kebun buah mangunan ini disebut juga sebagai negeri diatas awan. Bagaimana tidak suasana perbukitan dan kabut-kabut yang mengelilinginya. Untuk mendapati spot foto ditemani dengan kabut, datanglah disaat musim hujan atau pagi hari.

Spot Foto Gardu Pandang
Selain menikmati keindahan gardu pandangnya, terdapat fasilitas lain diantaranya: camping ground, gazebo, gardu pandang, play ground dll.

Fasilitas Gazebo
JAM BUKA/TUTUP:
·       Senin s/d Minggu      04.30-18.00

HARGA TIKET:
·       Rp.5.000,- per orang

ALAMAT:
untuk menuju tempat ini cukup mudah, ikuti saja petunjuk yang ada disekitar jalanan.


3. Gumuk Pasir Parangkusumo


Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir parangkusumo berupa gunungan pasir alami yang luas. Konon katanya hanya ada 2 didunia fenomena seperti ini yaitu dibantul dan meksiko. Tidak usah ragu untuk kesini karna bakalan menikmati fenomena alam yang langka ini. Selain foto kita juga dapat bermain sandboarding dengan ketinggian 20 meter. Menyenangkan bukan?

Wahana Sandboarding

JAM BUKA/TUTUP:
·       tidak ada jam buka/tutup

HARGA TIKET:
·       Sepeda motor     Rp.3.000,-
·       Mobil                  Rp.5.000,-
·       Sandboarding      Rp.200.000/2 jam

ALAMAT:

No comments:

Post a Comment