Wednesday, November 30, 2016

Asik!! Monumen Jogja Kembali Siang dan Malam Hari

MONUMEN JOGJA KEMBALI 
Sejarah di Siang Hari, Taman Lampion di Malam Hari 

“salah satu gedung yang menyimpan sejarang perjuangan (gerilya) pahlawan-pahlawan dan peperangan di Yogyakarta yang di tampilkan dalam bentuk patung-patung yang sengaja dibuat dan di ikuti dengan suara yang akan berbunyi jika kita menekan bagian lantai. Hal ini dimaksudkan agar para pengunjung lebih memahami dan dapat dengan mudah merasakan kegiatan perjuangan zaman dahulu di kota pelajar Yogyakarta. “ 

Monumen ini di bangun untuk mengenang perjuangan di Yogyakarta yang dinamakan Monumen Jogja Kembali oleh Hamengkubuwono IX dan diresmikan oleh presiden Soeharto pada tahun 1989. Museum ini memberikan sensasi penggambaran lebih jelas mengenai bentuk-bentuk perjuangan, peperangan, musyawarah, hingga pencapaian keberhasilan yang dikemas melalui gambaran patung-patung lengkap dengan baju yang pahlawan kenakan zaman dahulu, serta relief-relief ataupun diorama yang membuat pengunjung bisa merasakan zaman dahulu lengkap hingga persenjataan yang dipakai. 



Nah, pada malam hari Monjali akan berubah menjadi tempat hiburan dan salah satu spot foto yang diperhitungkan karena ornamen-ornamen dari lampu lampion serta beberapa tempat bermain untuk anak-anak yang dinilai cukup murah. Di sini pengunjung bisa dengan bebas mengitari setiap sudut Monjali dan bebas berfoto di bawah lampu-lampu hias ataupun sekedar duduk-duduk santai saja. Asik kan? Gimana tertarik datang? Yuk visit Monjali. 

Harga Tiket         : Rp. 10.000,00
Jadwal Buka        : Selasa-Minggu (Hari Libur Tetap Buka) 

Jatuh cinta dengan sunset? Yuk ke Ratu Boko 
Museum Unik Kereta Kraton Yogyakarta, Yuk Mampir Sist 







No comments:

Post a Comment