Tuesday, November 29, 2016

7 Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2

Setelah penantian selama 14 tahun akhirnya AADC 2 tayang. Tidak disangka-sangka antusiasme para penonton juga luar biasa. Yang menjadi unik pada film AADC 2 ini adalah lokasi syutingnya. Yap, benar sekali 70% lebih lokasi syuting berada di Jogja. Udah tau dimana aja? Kalau belum tenang saja, kali ini kita akan membahas 7 Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2.
  1. Klinik Kopi

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Klinik Kopi

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Klinik Kopi


    Klinik kopi merupakan kedai kopi yang berada di Jalan Kaliurang KM 7,5. Lokasi Klinik Kopi tersembunyi di sebuah gang kecil di sebelah Gardu PLN. Sekarang, klinik kopi menjadi populer setelah berkesempatan muncul di film AADC 2. Inget adegan barista yang sempat ngobrol sama Rangga dan Cinta? Orang tersebut adalah Pepeng, pemilik Klinik Kopi tersebut.
  2. Lokal Resto

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Lokal Resto

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Lokal Resto

    Lokal Resto merupakan sebuah Hotel dan Restoran yang memiliki konsep yang menarik. Kalau masalah rasa makanan sih nggak perlu dipertanyakan. Oh ya, dalam AADC 2, lokal resto menjadi tempat berkumpulnya genk Cinta. Kalau kalian ingin berkunjung silakan saja datang ke  Jalan Jembatan Merah NO.104C, Sleman. Dijamin deh kalian bakal betah-betahan nongkrong disini.
  3. Oxen Free

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Oxen Free

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Oxen Free

    Oxen Free adalah tempat yang biasanya dibuat nongkrong oleh para touris. Namun setelah sempat muncul di film AADC 2, banyak orang lokal yang juga nongkrong di sini. Oxen Free berlokasi di Jalan Sosro Wijayan No.2. Gak cuma itu, oxen free juga sering mengadakan event-event, dari nyang bertajuk tradisional hingga modern
  4. Resto Bu Ageng

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Resto Bu Ageng

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Resto Bu Ageng

    Resto Bu Ageng adalah salah satu resto yang menyajikan makanan khas Jogja. Restoran ini sudah dibuka sejak tahun 2011, jadi sudah cukup berpengalaman. Kalau kalian ingin mersakan makanan di Resto Bu Ageng tapi lagi malas jalan, kalian bisa membelinya secara online dalam kalengan. Ada 4 makanan yang telah tersedia dalam kalengan sampai saat ini yaitu: Ayam Nyelkit, Oseng Mercon DOR!, Sambal Kutai Udang dan Terik Daging. Restoran ini berada di Jl. Tirtodipuran No 13, Mantrijeron.
    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Produk Kalengan Resto Bu Ageng

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Produk Kalengan Resto Bu Ageng

  5. Via Via Jogja

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Via Via Jogja

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Via Via Jogja

    Via Via Jogja atau yang juga kerap di panggil Via Via Restaurant and Bakery merupakan sebuah rasturant dan cafe yang berada di  Jalan Prawirotaman 30, Jogja. Selain menjadi resto dan cafe, Via Via Jogja juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Jogja. Oleh-oleh yang tersedia diantaranya adalah T-Shirt, tas, mainan tradisional khas jogja dan masih banyak lagi. Jadi pas bangetkan tempat yang satu ini buat nongkrong?
  6. Sellie Coffee

     
    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Rangga dan Cinta di Sellie Caffee

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Rangga dan Cinta di Sellie Caffee

    Nah ini adalah tempat yang paling melekat banget bagi fans film AADC 2. Kenapa begitu? Karena di tempat inilah adanya adegan legenda dimana Cinta(Dian Sastro) mengatakan "Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat" kepada si Rangga(Nicholas Saputra).
    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2:  Cinta di Sellie Caffee

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2:  Cinta di Sellie Caffee

    Oh ya, lokasi Sellie Caffe berada di Jalan Gerilya NG 3 / 822, Jogja.
  7. Sate Klatak Pak Bari

     
    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Sate Klathak Pak Bari

    Tempat Nongkrong Jogja Ala AADC 2: Sate Klathak Pak Bari

    Tempat ini cocok dijadikan tempat nongkrong buat para pecinta kuliner malam. Sate Klathak Pak Bari berada di Jalan Kedaton, Bantul. Kalau kalian mau mampir kesini pastikan kalian sedang tidak terburu-buru, karena setelah dijadikan adegan di AADC 2 tempat ini menjadi sangat rame dengan pengunjung. Pada umumnya Sate Klathak Pak Bari buka sekitarr pukul 7 malam dan tutup pada pukul 1 malam. Namun disebabkan ramenya pengunjung, Sate Klathak Pak Bari sudah terjual habis sebelum pukul 11 malam.
Jadi gimana nih Tempat Nongkrong Ala AADC 2 nya? Seru kan? Kalau kalian sudah pernah ke salah satu tempat diatas, silahkan tinggalkan komentar.


Artikel Terkait: 

No comments:

Post a Comment