Sunday, November 27, 2016

Sunset Indah di Ratu Boko

"Merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Situs Ratu Baka terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhan kompleks adalah sekitar 25 ha."
Candi Ratu Boko, merupakan salah satu candi dari sekian banyak candi di Yogyakarta, yang menawarkan pemandangan indah saat senja menjelang. Candi ini terletak di wilayah candi Prambanan. Menurut legenda atau sejarahnya Ratu Boko merupakan ayah dari Roro Jonggrang yang masih memiliki keterkaitan dengan keberadaan candi Prambanan. Menurut sesepuhnya Ratu Boko tersebut adalah Ratu Bilqis yang kerjaan dipindahkan oleh jin atas perintah raja Sulaiman. selain itu, peneliti juga menganggap adanya plat emas yang terdapat di Ratu Boko tersebut yang bisa menguak misteri siapakah sebenernya Ratu Boko tersebut.


Sumber gambar : wikipedia 




Terlihat damai dan indah banget kan? Nah, kalo kamu ke sini pas pagi hari kamu harus janjian dulu sama petugas yang bekerja di Candi Ratu Boko, karena Candi ini biasanya buka dari siang nyampe malem tapi kalo pagi kamu selain bisa liat Candi Ratu Boko juga menghirup udara segar dan suasana yang damai banget. Beda lagi kalo siang hari kamu bisa langsung masuk lewat loket seperti biasa dan  menemukan banyak spot untuk mengasah skill model atau berfoto kamu karena tempat ini sangat recommend banget buat kamu yang suka banget dunia fotografi. Atau kalo kamu ke sini sore dan pas beruntung, kamu bisa menikmati sunset atau mengambil gambar yang antimainstream tentang sunset karena backgroundnya adalah candi. Yap it’s true, Candi Ratu Boko sangat pas buat kamu yang mau merasakan sejarah masalalu atau hanya sekedar mampir buat OOTD (Outfit Of The Day). Yuk koleksi lagi OOTD mu! Oh iya satu lagi, Candi ini juga bisa kamu jadiin spot istimewa buat pre-wedding kamu, tunggu apalagi? 





Harga Tiket Masuk Candi Ratu BokoHarga tiket masuk reguler :             Dewasa Rp. 25.000
            Anak- anak Rp. 10.000
            USD 13 (WNA)
Harga tiket paket sunset :            Rp. 100.000
Harga tiket  Prambanan – Ratu Boko             Rp. 45.000,
Jam Buka Candi Ratu Boko
Buka setiap hari dari mulai pukul 06:00 – 17:00 WIB


No comments:

Post a Comment