Tuesday, December 20, 2016

3 Wisata Bersejarah di Yogyakarta

Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang paling banyak diminati unutk dikunjungi oleh wisatawan baik asing maupun local, selain itu, kota Yogykarta juga sangat kental dengan budata dan sejarahnya. Yogyakarta memiliki berbagai macam tempat wisata yang mengasyikan, beberapa dibawah ini adalah tempat wisata bersejarah yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta.

1. Candi Prambanan

 

Candi Prambanan ini terletak di kecamatan Prambanan. Candi prambanan adalah bangunan luar biasa cantiknya yang dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja yaitu Rakai Pikatan dan Rakai Balitung, menjulang setinggal 47meter dan berdirinya candi ini telah memenuhi keinginan pembuatnya yaitu menunjukan kejayaan Hindu di tanah Jawa. dan terdapat sebuah yang selalu diceritakan masyarakat Jawa tentang candi ini yaitu legenda "Roro Jonggrang".

 2. Candi Borobudur

 

Candi Borobudur merupakan satu-satunya candi budha terbesar di dunia sampai saat ini, Meski sekarang sudah tidak lagi menyang sebgai tujuh keajaiban dunia, namun Candi ini tetap menjadi nomer satu di kalangan para wisatawan domestik mauupun mancanegara untuk dikunjungi. Keberadaan candi ini pertama kali diketahui oleh Thomas Stanford Rafles pada sekitar tahun 1813 yang ditemukan dalam keadaan terpendam tanah, namun setelah dilakukan restorasi ketinggian Candi ini ternya mencapai 34meter dengan luar secara keseluruhan yaitu 123x123meter.

3. Istana Taman Sari

 

Istana Taman Sari terletak di Jl. Komp, Taman Sari, Yogyakarta. Istana Taman Sari adalah sebuah tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta pada jamannya. Selain itu, Istana Taman Sari juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang.

 




No comments:

Post a Comment