Thursday, December 22, 2016

Desa Wisata Unik Gerabah Kasongan Yang Harus Dikunjungi Wisatawan Pecinta Kerajinan

Gerabah Kasongan Yogyakarta


Lokasi 

    Desa Wisata Kasongan berada di daerah pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, maka akan memakan waktu sekitar 10 menit atau 20 menit dari pusat kota. Jika telah sampai di desa wisata Kasongan, Anda akan disambut oleh sebuah gerbang masuk ke desa wisata tersebut.

Desa Wisata Kasongan

     Desa wisata Kasongan adalah daerah pemukiman para kundi atau yang artinya orang yang membuat sejenis kuali, gendi dan yang lainnya yang tergolong peralatan rumah tangga ataupun juga hiasan hiasan yang terbuat dari tembikar atau tanah liat.

   

Hingga saat ini Desa Wisata Kasongan menjadi salah satu target atau destinasi para wisatawan di yogyakarta sebagai tempat yang wajib di kunjungi, Deretan rumah-rumah galeri di desa wisata kasongan ini menawarkan berbagai barang-barang kerajinan dari gerbah ataupun dari bahan lainnya seperti guci, lampu hias, guci, miniatur berbagai jenis dan bentuk, dan juga ada aneka tas, patung souvenir buat acaraan, dan berbagai hiasan yang tentunya unik dan juga menarik jika di pajang di dalam ataupun luar rumah.


       
Di Desa Kasongan ada patung yang bisa di bilang sangat legendaris lhooo patung tersebut adalah patung Loro Blonyo!!, Loro Blonyo adalah patung sepasang pengantin yang di percaya akan memberikan keberuntungan jika di taruh di dalam rumah, patung Loro Blonyo pertama kali di perkenalkan oleh Galeri Loro Blonyo yang mengadopsi dari patung pengantin milik Kraton Yogyakarta.



Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang proses pembuatan kerajinan gerabah tersebut, maka ada beberapa galeri yang menawarkan kursus singkat untuk bisa Anda ikuti. Anda juga bisa melihat proses pembuatan gerabah di beberapa rumah produksi loh jadi tunggu apa lagiii!!!!!!!!!!!!.


















1 comment:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete