Tuesday, December 20, 2016

Bakpia Terlaris di Yogyakarta

Jika anda berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya bila anda tidak membeli bakpia. Bakpia adalah campuran kacang hijau dan gula yang dibalut dengan kulit yang terbuat dari tepung panggang, bakpia berasal negeri Cina yang terkenal dengan nama Tou Luk Pia. Bakpia yang cukup dikenal salah satunya berasal dari daerah Pathok, Yogykarta. Daerah ini membuat bakpia sejah tahun 1948 dan masih sampai sekarang yang dikemas secara eceran. Saat ini telah hadir berbagai macam modifikasi rasa bakpia dengan merek yang berbeda. Berikut ini beberapa rekomendasi bakpia khas Yogyakarta.



1. Bakpia Pathok 145  

 

  

Bakpia Pathok 145 ini termasuk yang terlaris di Yogyakarta karna memiliki cita rasa yang khas. Bakpia Pathok 145 ini dapat di temu di Jl. Gambiran no.40 Yogyakarta, selain menjual bakpia tempat ini juga menjual oleh-oleh khas Yogyakarta lainnya seperti yangko, ampyang jahe, gula kelapa muda, dan lain-lainnya.

2. Bakpia Patuk 75


 

 


Bakpia Patuk 75 termaksuk dalam legendaris khas Yogyakarta. Nama bakpia 75 merupakan nomer rumahnya yang terletak di daerah patok. Pada mulanya manawarkan bakpia ini dari rumah ke ruamh hingga banyak orang yang mencari bakpia 75 sampai sekarang. Bakpia ini masih memeprtahankan rasa dan cara memasaknya secara tradisional. Anda bisa mendapatkan oleh-oleh ini di Jl. KS Tubun no.75 Yogyakarta.

3. Bakpia Pathok 25


 

Bakpia Pahtok 14 merupakan salah satu bakpia legendaris Yogyakarta juga yang berasal dari daerah Pathok. Bakpia ini awal nya merupakan bisnis keluar yang sekarang di terusin di generasi Bp. Arlen Sanjaya. Bakpia ini menghadiskan beberasa rasa seperti nanas, cokelat, keju, durian, kacang ijo, dan aneka rasa lainnya. Untuk membeli bakpia ini anda bisa lansung datang ke tempat pembuatannya di Jl. AIP II KS Tubun NG 1/504, Yogyakarta.

4. Bakpia Kurnia Sari

 

 

 Bakpia Kurnia Sari ini adalah pendatang baru di dunia perdagangan bakpia, akan tetapi namanya tidak bisa dianggap remeh. Bakpia ini memiliki banyak keunggulan dari pada bakpia-bakpia lainnya, yaitu kulit nya tipis namun sangatlah lembut dan memiki ukuran yang lumayan besar dengan 6 rasa yaitu rasa, kumbu hitam, cokelat, susu, kopi, kacang ijo, dan keju yang sangat menjadi pilihan favorit saat ini. Jika anda ingin membeli nya silah kan datang ke Jl. Glagah Sari no.97c Yogyakarta.



No comments:

Post a Comment