Saturday, December 17, 2016

Mau beli Batik di Yogyarkta ? ni tempat nya !!!

Jika berbicara tentang oleh-oleh khas Yogyakarta. pastinya kalian akan langsung memikirkan batik. Ya, memang benar. Batik merupakan satu hal yang tidak boleh kalian lewatkan jika berkunjung ke kota pelajaran. Yogyakarta dan batik seolah tidak terpisahkan.

Jadi, rasanya tidaklah afdal jika ke kota Yogyakarta tanpa membawa pulang batik sebagai oleh-oleh atau sekedar koleksi pribadi, nah dimana saja kalian bisa berbelanja batik? ini  pusat belanja batik di Yogyakarta yang wajib kalian datangi.

Malioboro



Salah satu pusat belanja batik di Yogyakarta yang bisa kalian kunjungi adalah Malioboro. Pusat perbelenajaan yang menjadi ikon dari kota gudeg, jika mau mencari oleh-oleh batik sambil menikmati keramaian pusat Yogyakarta, kalian wajib datang kesini.

Disepanjang jalan Malioboro, kalian bisa menemukan jajaran toko atau juga pedagan asongan yang menjajakan berbagai produk batik, mulai dari kain, pakaian jadi, maupun berbagai aksesoris.

Mirota Batik



Masih di daerah Malioboro, ada subuah toko yang wajib kalian datangi jika kalian ingin mencari oleh-oleh khas Yogyakarta. Mirota Batik namanya, yang merupakan salah satu pusat belanja batik di Yogyakarta. Dibuka sekitar tahun 1980, toko besar ini menawarkan ebrbagai produk batik yang bsia kalian abwa pulang sebagai koleksi atau oleh-oleh.

Tak hanya mendapati anake produk batik seperti kain, dress,baju, celana dan aksesoris lain. kalian pun bisa mendapati barang0barang lain dijual disini, seperti jamu dan berbagaimacam lainnya. Pokonya Mirota Batik menawarkan berbagai benda unik khas Yogyakarta yang cocok untuk dibawa pulang.


Kampung Batik Ngasem




Jika kalian ingin mungunjungi pusat belanja batik di Yogyakarta, datanglah ke Pasar Ngasem. Di sini, kalian akan menemukan sebuah perkampungna yang disebut Kampung Batik Ngasem. Letaknya masih dekat dengan Malioboro, lebih tepatnya di sebelah barat Kraton Yogyarkarta. 

Uniknya, di Kampung Batik Ngasem, tak hanya bisa membeli batik tulis, kalian pun bisa melihat proses pembuatan batik loh, entah sekedar membuat pola, memberi warna dan sebagainya. jadi, tertarik datang kesini?


No comments:

Post a Comment