Saturday, December 17, 2016

Goa-Goa Indah Sekitar Yogyakarta



                Begitu banyaknya wisata yang di tawarkan di Yogyakarta seperti pantainya yang terletak di gunung kidul,namun kali ini tempat wisata yang ditawarkan di wilayah gunung kidul tidak hanya pantai saja,tetapi wisata goa nya juga menjadi list para traveler atau pengujung yang berlibur untuk mengunjuninya.Berikut beberapa goa yang terletak di Gunung Kidul yang saat ini menjadi incaran untuk hunting foto maupun berlibur.

GOA PINDUL



                Goa yang satu ini bernama Goa Pindul,dimana keindahan yang ditawarkan daerah Gunungkidul  dimanamemiliki tempat wisata yang terkenal lainnya. Goa yang terbentuk secara alami oleh alam ini membentuk stalaktit dan stalakmit,sejak dahulu atau ratusan tahun sebelumnya. Yang menjadi daya tariknya ialah sungai yang mengalir di sepanjang goa dimana para wisatawan dapat menyisiri goa tersebut dengan bantuan pemandu. Goa pindul ini menurut beberapa pihak merupakan goa dengan stalakmit terbesar ke-4 didunia. Untuk para wisatawan yang menyukai wisata goa,ini adalah tempat yang cocok untuk mendapatkan spot atau kepuasan tersendiri dalam berlibur. Jalur untuk mengunjungi goa ini yaitu melewati jalan bukit bintang dan nantinya anda akan melihat agent-agent yang menawarkan jasa wisata goa pindul di sepanjang jalan.




GOA JOMBLANG


Goa yang satu ini merupakan goa yang banyak menjadi target hunting foto para traveler,dimana goa ini terletak di Jetis Wetan,Pacarejo,Semanu,Gunungkidul. Mengapa goa ini harus dikunjungi,karena goa ini memiliki keunikan yaitu bentuk vertikal dengan kedalam lebih dari 60 meter dan didasarnya terdapat hutan yang dianggap purba. Dimana cahaya yang masuk kebawah menyusuri lorong inilah yang menjadi daya tarik Goa jomblang ini. Untuk akses kedalam goa,pengunjung atau wisatawan harus ekstra hati-hati dan mengawasi keselamatan masing-masing saat tracking.









GOA KALISUCI

                       Goa Kalisuci adalah goa yang menawarkan keindahan air dan pemandangan yang indah serta tenang terlihat. Goa ini sama seperti goa pindul dimana pengunjung dapat menyisiri goa menggunakan pelampung maupun ban,dinamakan cave tubing dan yang pertama di Indonesia. Goa yang terletak di Pacarejo,Kecamatan Semanu,Kabupaten Gunungkidul. Untuk sampai ke bibir Goa Kalisuci pengunjung harus tracking menuruni tangga  berupa tebing bebatuan yang curam dan memakan waktu sekitar 10 menit. Saat musim hujan tiba pengunjung atau wisatawan diharpakan untuk berhati-hati.

Itulah beberapa goa yang terdapat di Gunungkidul dan sangat direkomendasikan kepada anda yang menyukai wisata goa.

1 comment: