Tuesday, December 20, 2016

Tempat Makan Sayur Lodeh di Jogja



Apa kabar sahabat kuliner semua? Sekarang saya akan bercerita sedikit tetang enaknya sayur lodeh, yang mana perpaduan dari bahan bahan untuk membuat sayur ini beraneka macam, biasa sayur lodeh ini sering di masak ibu saya seminggu sekali, biasa saya makan sayur lodeh dengan lauk ikan atau telor serta nasi panas, yang mana membuat kenikmatan tersendiri. Karena sekarang saya lagi study di jogja saya sudah jarang makan sayur lodeh. Dan saya mulai mencari-cari warung yang menjual sayur lodeh di jogja. Mungkin banyak yang jualan tapi saya belum mengetahuinya. Sebelum saya lanjut ke warung yang menjual sayur lodeh saya ingin sedikit menjelaskan bahan- bahan yang di gunakan membuat sayur lodeh yang enak dan sedap di nikmati.

Sayur lodeh bahan baku pembuatnya adalah santan, jagung, terong, kacang potongan lombok/cabe dan tempe, dari semua bahan itu di masak hingga matang. Mungkin banyak yang mengira sayur lodeh ini adalah sayur gori yang mana hampir mirip Cuma beda warnanya. Sayur lodeh tidak di beri tambahan kunyit untuk membuat warnanya kuning seperti sayur gori.  Setalah saya mencari di internet dan tanya-tanya ke teman saya menemukan sayu tempat makan yang menyedikan sayur lodeh, warungnya bernama warung hanya,  di warung hanya sayur lodeh ada du menu sayur lodeh terong dan kluwih, kalian sudah tau kluwih kan, nangka yang masi kecil itu di sebut kluwih. Di warung hanya menyajikan suasana makan yang tidak begti modern karen sih pemilik ingin mengangkan suasan rumah sediri,  warung hanya berlamat di di Jl. Parangtritis, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188.jika menurut kalian jauh lokasinya mugkin kalian bisa kesanaya ketika hari libur, Bagi sudah pengen menikmati enaknya sayur lodeh di warung hanya, langsung dataang saja, mumpung minggu ini ada long weekend, satu pesan dari saya jangan terlalu makan berlebihan. Tetap jaga kesehatan. Karena kesehatan itu mahal, terima kasihh telah baca artikel saya.



Sumber :



No comments:

Post a Comment