Friday, December 16, 2016

Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Perpustakaan Keris Se-Indonesia

Museum yang tak jauh dari Keraton Yogyakarta ini dapat mengobati pengunjung yang ingin lebih mendalami benda ataupun koleksi keris warisan kebudayaan Indonesia yang mana tidak dibebaskan di dalam Keraton Yogyakarta untuk melihatnya.


Ya, bangunan ini tepat di utara alun-alun Utara Yogyakarta, dan terdapat beberapa ruangan ketika kita mengunjungi museum ini, mulai dari bahan baku pembuatan keris sejak zaman Masehi dan juga berbagai macam keris dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Mulai dari keris yang bisa digunakan untuk peperangan zaman dahulu ataupun hanya koleksi saja. 



Nah, di museum ini tidak hanya keris dari penjuru Indonesia melainkan juga berbagai macam barang berupa benda-benda sejarah yang tidak di pamerkan di Keraton Yogyakarta. Museum ini cocok banget untuk kalian yang ingin lebih mengenal budaya Jogja ataupun Indonesia dari masa ke masa, recommended deh pokoknya. Tapi untuk menuju ke sana dan melihat hampir seluruh kekayaan benda-benda yang di pamerkan, kita harus izin kepada petugas yang berjaga dan gak sulit kok. Yuk ke Jogja! 


Peta Menuju Museum Sonobudoyo Yogyakarta 



No comments:

Post a Comment