Saturday, December 17, 2016

Inilah Indahnya Air Terjun Yogyakarta Istimewa !!!

INDAHNYA PEMANDANGAN AIR TERJUN YOGYAKARTA

Dengan begitu banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan di Yogyakarta air terjun merupakan salah tujuan yang harus masuk ke dalam daftar tempat yang akan anda kunjungi saat berlibur.Tak kalah dengan wisata alam lainnya seperti pantai,gunung, dan lainnya. Air terjun terletak di berbagai wilayah antara lain di daerah Kulon Progo dan Gunung Kidul. Berikut beberapa air terjung yang menawarkan keindahan mata bagi anda pecinta alam.

AIR TERJUN SRI GETHUK

                Gemercik air yang terpapar dan mengalir dari air terjun Sri Gethuk,Gunung Kidul,Yogyakarta ini akan membuat suasana hati anda membaik dari hiruk pikuknya keadaan kota. Gunung kidul sendiri menyimpan harta karun alam yang tak kalah dengan daerah sendiri,dimana daerah ini dianggap sebagai daerah tandus. Namun dengan julukan tersebut daerah ini memiliki air terjun Sri Gethuk yang berbanding terbalik dengan julukan yang diberikan. Menurut cerita mengapa dinamakan air terjun Sri Gethuk,dikarenakan air terjun ini memiliki air yang akan terus mengalir disetiap musim.
Info:
Buka setiap hari : PK 07:00-17:00 WIB
Tiket untuk ke Goa Rancang Kencono : Rp 35.000



AIR TERJUN KEDUNG PEDUT

                Kedung Pedut merupakan air terjun yang terletak di daerah terpencil yaitu dusun Kembang,Kulonprogo ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan air terjun yang ada di Yogyakarta dikarenakan air terjun ini memiliki dua warna air, warna putih bening dan hijau tosca. Rute perjalan dari Yogyakarta dapat menempuh waktu satu setengah jam jika tidak macet. Untuk menuju air terjun ini anda harus tracking berjalan kaki kira-kira 15 menit melalui jalan setapak yang sudah dibuat. Air terjun ini juga memiliki kolam alami yang dinamakan kedung. Air terjun ini di kelilingi oleh tanaman bambu yang membuat suasana asri nan indah di persembahkan bagi pengunjung. Bagi para pengunjung yang akan datang ketempat ini, disarankan agar menjaga bungkus makanan dan membuang sampah pada tempatnya agar keindahan dari air terjun tersebut terjaga.

Itulah 2 air terjun yang direkomendasikan kepada anda yang sedang mencari ketenangan jauh dari kota dan ingin berlibur jangan lupa masukan 2 air terjun tersebut ke dalam daftar list liburan anda.

No comments:

Post a Comment