Saturday, December 17, 2016

Bakmie Khas Jogja yang enak



                Wisata kuliner yang sering kita dengar saat ini dan sedang maraknya di incar oleh para pencinta kuliner,mulai dari restaurant,cafe,tempat makan lainnya yang menawarkan makanan unik sehingga muncul yang namanya wisata kuliner. Namun wisata kuliner saat ini tidak menghilangkan wisata kuliner tradisional kita yang lain. Salah satunya ialah makanan tradisional yaitu bakmi. Kali ini topik yang akan di ulas adalah bakmi yang berada di Yogyakarta. Berikut bakmi di Yogyakarta yang perlu anda ketahui dan menjadi salah satu list wisata kuliner saat berkunjng ke Yogyakarta.

Warung Bakmi Jawa  Mbah H.Hadi


                       Bakmi Jawa yang terletak di Jalan. C Simanjuntak eks Terminal Terban ini merupakan bakmi Jawa khas Yogyakarta yang buka pada tahun 1995. Bakmi jawa mbah hadi ini dimasak menggunakan anglo. Bakmi jawa mbah Hadi ini banyak di kunjungi setiap harinya. Apalahi saat hari libur bakmi jawa mbah Hadi ini sangat ramai dikunjungi. Untuk harga satu porsi bakmi jawa ini adalah Rp 12.500 saja. Harga minum juga tergolong murah dimana hanya Rp 1.500. Pelayanan di bakmi mbah H.Hadi ini sangat ramah terhadap pelanggan.



BAKMI JAWA MBAH WITO

                       Bakmi yang satu ini merupakan bakmi yang menggunakan kaldu ayam. Resep masakan bakmi tersebutlah yang membuat bakmi ini banyak dikenal para pecinta kuliner bakmi. Ayam yang digunakan mbah Wito ini sendiri adalah ayam kampung yang juga dikenal dengan istilah ayam jawa.Ayam jawa ini haruslah ayam jawa betina. Mbah Wito sendiri mencari bahan untuk bakmi ini dari pagi. Warung Bakmi Djowo Mbah Wito ini buka dari jam 17.00-22.00. Untuk penyajian para pelanggan tidak perlu khawatir karna tidak memakan waktu lama,hanya 5 menitan. Kenyamanan saat menyatap bakmi mbah wita saat menjelang malam karna terletak di jalan yang sepi. 


Itulah beberapa bakmi yang direkomendasikan di Yogyakarta,yang masih kental dengan rasa jawanya.
 

No comments:

Post a Comment