Sunday, December 18, 2016

Mau nangis? Makan disini!



Mau nangis? Makan disini!

Buat kalian yang berada di Jogjakarta atau yang sedang berlibur ke Jogjakarta wajib mencoba kuliner jogja yang pedas, seperti yang kita tau pada umumnya Jogjakarta terkenal dengan makanan yang manis. eits tapi jangan salah, jogja juga mempunyai kuliner makanan pedas yang sangat menggugah selera. Buat kalian para pecinta makanan pedas wajib mencoba. Pertama kita akan membahas makanan pedas yaitu sate. Mendengar nama sate pasti sudah terbayang bagaimana lezatnya daging yang ditusuk dan dibakar. Tapi sate yang kali ini sangat berbeda dari yang lain nya. Langsung saja kita bahas makanan pedas yang bisa buat nangis yang pertama

1. SATE PETIR PAK NANO

sate petir
Sate Petir

 

Sate petir pak nano yang berada di jalan ringroad selatalan 90 yogjakarta ini sudah sangat terkenal. Sate yang memiliki ciri khas cita rasa pedas ini sangat disukai para pecinta makanan pedas di jogja. Bahkan warung pak nano ini sudah pernah di datangi oleh pak bondan winarno. sate pak nano ini sudah sangat terkenal hingga berbagai daerah. Untuk menikmati sate pak nano ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup menyiapkan Rp.25000 saja kita sudah bisa menikmatinya. Warung ini buka pada pukul 12.00, dan biasanya sudah habis sekitar pukul 17.30.

2.ENTOK SLENGET KANG TANIR

entok slenget
Entok Slenget

 

Makanan pedas yang akan kita bahas berikutnya adalah menu olahan bebek yaitu bebek slenget kang tanir, semur yang dikolaboariskan dengan nasi pulen. Selain bebek, entok juga sering diolah menjadi sajian yang sangat menggoyangkan lidah. Emang sih belum banyak warung yang menyediakan olahan entok dijogja. Tapi jangan khawatir, kita bisa berkunjung ke warung entok slenget kang tanir.  Warung kang tanir ini terletak di rando songo, donokerto , turi, sleman. Warung ini mempunyai keunikan yaitu kalian boleh menambah nasi sepuasnya. Jadi buat kalian yang ingin makan enak dan kenyang datang saja ke warung kang tanir yang buka dari jam 4 sore sampai jam 8 malam. Untuk menikmati makanan enak ini kalian hanya cukup menyiapkan Rp.15000 per porsinya.

3.MIE AYAM WARUNG MIYADA

 
mie ayam
Mie ayam Miyada

Yak makanan pedas yang akan kita bahas selanjutnya tidak asing lagi yaitu mie ayam. Mie ayam kali ini berbeda dengan mie ayam yang dijual seperti biasanya. Warung wiyada yang terletak di jalan tasura, paingan, maguwoharjo. Di warung wiyada ini menyediakan berbagai jenis mie ayam dan memiliki tingkat kepedasan dari level 0 hingga level 5. Untuk kalian para anak kos, warung ini sangat cocok karena hanya dengan Rp.6000 sampai dengan Rp.10000 kalian bisa menikmatinya.

No comments:

Post a Comment