Tuesday, December 20, 2016

Wah! 3 Tempat Wisata yang Bikin Kangen Ada di Jogja

“Yogyakarta kadang ga bisa cuma pakai logika jika suruh gambarin kota ini. Gimana bisa? Jika kota ini memiliki daya tarik luar biasa, sering di sebut kota kenangan, kota pelajar, kota kebudayaan, kota berhati mantan. Ah, kangen Jogja. Yuk ke Jogja!”


1. Tugu Jogja Penuh Cerita 



Siapa sih yang ga kenal tugu ini? Tugu sejuta rahasia, mungkin juga tonggak cintamu jatuh cinta pertama kali dengan Jogja. Atau tempat kamu putus sama pacarmu?. Apapun itu Jogja punya sisi sejarah yang tinggi dimulai dengan pembangunannya, perenovasiannya sampai filosofi perjuangan rakyat Jogja yang berusaha merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Mungkin jika tugu Jogja memiliki cctv sejak dibangun dulu. Dia akan menayangkan apa saja yang dia lewati, musim apa saja yang sudah dia jalani. Dan masalah apa saja yang membawa-bawa namanya.

2. Keraton Yogyakarta  


Keraton merupakan rumah raja Yogyakarta hingga saat ini, dengan puluhan abdi dalem yang setia dan sangat ramah hingga kebudayaan dan ornamen-ornamen khas Jogja yang gak akan bisa ditemui di kota manapun di Indonesia. Ya, Keraton Yogyakarta yang juga menyimpan banyak cerita dan menyimpan alasan kenapa Jogja bisa menjadi kota yang bikin kangen. Duh, mana bisa jatuh cinta lagi di lain tempat kan?

3. Alkid Jogja berhati Mantan eh Nyaman 



Berbagai macam makanan tradisional, hiruk pikuk bahasa Jawa yang kental, dan aroma khas Jogja yang hanya ada di Jogja bakal kamu nikmati di sini. Tempat yang juga mengandung jutaan kisah sejarah yang jika kita ingin mendalaminya tidak cukup sehari dua hari. Tempat yang mungkin harus kamu kunjungin setiap kangen Jogja, kangen dengan peristiwa dengan orang yang pernah singgah di hati kamu? Atau kangen dengan perjuangan sebagai pelajar/mahasiswa di kota ini? Itu semua bakal terobati dengan syahdunya menikmati malammu di sini. Kangen Jogja? Atau kangen mantan? Intinya aku ke Jogja!
















No comments:

Post a Comment