Saturday, December 17, 2016

5 Spot Malam Tahun Baru Jogja Paling Seru

Banyak orang yang berfikir kalau pergantian tahun baru itu perlu dirayakan, atau bahkan wajib. Berhubung sekarang sudah bulan desember, pasti banyak diantara kalian yang ingin merayakan tahun baru bareng teman dan keluarga kan? Udah tahu tempat mana aja yang paling pas buat ngumpul di mana?  Bagi kalian terutama relatif masih baru, mungkin banyak yang belum tahu ya. Tapi tenang aja, sekarang kita akan kasih tahu kalian spot malam tahun baru jogja paling seru.



1. Bukit Bintang

Malam Tahun Baru Jogja: Bukit Bintang
Malam Tahun Baru Jogja: Bukit Bintang

Bukit bintang merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sesuai dengan namanya bukit bintang ditujukan untuk melihat pusat kota yogyakarta yang menyerupai bintang. Selain itu kalian juga bisa memilih berbagai tempat makan dan restoran untuk tempat berkumpul. Jadi pas banget kan untuk melihat pesta kembang api malam tahun baru jogja?



2. Kaliurang
Malam Tahun Baru Jogja: Kaliurang
Malam Tahun Baru Jogja: Kaliurang


Di sebelah utara kota jogja terdapat sebuah lokasi wisata pas untuk merayakan malam tahun baru di jogja, ya dimana lagi kalau bukan di kaliurang? Tempat yang biasanya digunakan untuk wisata alam ini akan banyak dikunjungi saat malam tahun baru. Lokasinya strategis, memungkinkan pengunjung  untuk melihat pesta kembang api dengan jelas. Jangan lupa memakai jaket jika datang ke tempat ini karena suhu di kaliurang cukup dingin.


3. Candi Prambanan
Malam Tahun Baru Jogja: Candi Prambanan
Malam Tahun Baru Jogja: Candi Prambanan


Wisata malam hari di candi prambanan terkenal dengan drama pentas tarinya. Banyak turis mancanegara datang ke tempat ini untuk melihatnya. Namun sedikit berbeda dengan malam tahun baru, prambanan biasa membuat acara-acara malam tahun baru. Candi Prambanan terletak di Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman Yogyakarta.

4. Titik Nol Jogja
Malam Tahun Baru Jogja: Titik Nol Jogja
Malam Tahun Baru Jogja: Titik Nol Jogja

Meskipun titik nol tidak membuat acara-acara khusus untuk menyambut tahun baru, namun tempat ini selalu ramai di kunjungi. Mungkin hal ini disebabkan lokasi yang mudah di jangkau oleh semua orang dan view pesta kembang api yang cukup jelas. Perlu kalian perhatikan, kalau kalian pergi ke titik nol, pastikan kalian berangkat lebih awal agar tidak terjebak macet. 

5. Pantai-Panti Gunung Kidul
Malam Tahun Baru Jogja: Pantai Gunung Kidul
Malam Tahun Baru Jogja: Pantai Gunung Kidul

Jika kalian ingin merasakan sensasi yang berbeda, kalian bisa melakukan camping di salah satu pantai di gunung kidul. Meskipun tidak sebanyak kembang api di kota jogja, tapi kalian bisa melihat bintang-bintang ditemani suara ombak yang berdesir di tepi pantai. Selain itu kalian bisa membuat api unggun dan menikmatinya bersama teman teman.

Jadi bagai mana spot malam tahun baru jogja nya? Asik kan? Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya, ya.

Artikel Terkait:

Artikel Sebelumnya:

No comments:

Post a Comment