Sunday, December 18, 2016

3 Tempat Paling Bersejarah di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Hello, traveller? Bagaimana kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Kalau dengar kata jogja pasti banyak yang melayang di pikran, seperti kuliner, pantai, warga nya yang ramah dan lain-lain. Tapi tahukah kalian kalau jogja juga terkenal sebagai kota yang menyimpan segudang sejarah? Bagi kalian yang penasaran kali ini kita akan membahas tempat paling bersejarah di jogja.

1. Benteng Vredeburg 
Tempat Paling Bersejarah di Jogja : Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg

Benteng vredeburg merupakan salah satu tempat paling bersejarah di jogja. Vredeburg berlokasi di Gondomanan, Jogja. Benteng ini dibangun pada tahun 1776 dengan tujuan untuk mengawasi pergerakan kraton. Saat ini vredeburg bisa dikatakan masih cukup terawat. Dengan cukup membayar Rp. 2000 saja kalian bisa menikmati keindahan benteng buatan belanda ini.

2. Taman Sari
Tempat Paling Bersejarah di Jogja : Taman Sari
Taman Sari

Taman sari merupakan sebuah bangunan yang dulunya dijadikan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja. Dibangun pada pertengahan abad 18, taman sari masih dirawat oleh para abdi dalem dengan baik. Taman sari juga sering dikunjungi bagi para pemburu foto. Bagian dalam taman sari hanya buka hingga jam 3 sore. Namun jika kalian datang lebih dari jam itu, kalian masih bisa berjalan-jalan di area sekitar. 

3. Kraton Jogja
Tempat Paling Bersejarah di Jogja : Kraton Jogja
Kraton jogja
Kraton Jogja sering juga di sebut sebgai Kraton Ngayogyakarta Hadi Ningrat dibangun pada tahun 1756 oleh pangeran Mangkubumi (Hamengkubu Buwono I). Kraton merupakan salah satu ikon dari kota jogja, pastinya kurang pas jika kalian ke jogja tapi tidak mampir ke kraton jogja. Tempat ini terletak persis di pusat kota jogja. Buka untuk umum dari jam 7 hingga jam 12 siang. Dengan biaya masuknya hanya Rp. 10.000 kalian sudah bisa menikmati hampir seluruh lingkungan istana. 

Tertarik untuk pergi ke 3 tempat paling bersejarah di jogja ini? 
Jangan lupa baca artikel yang lain juga ya. 


Artikel Terkait:

Artikel Sebelumnya:

No comments:

Post a Comment