Sunday, December 18, 2016

Kopi Dalam Dongeng?



KOPI DALAM DONGENG?

Kopi dongeng
Kopi Dongeng

 



Tentunya banyak penikmat kopi di Indonesia, banyak tempat yang menyediakan hidangan dengan berbagai macam konsep. buat kalian yang berada di Jogja belum bisa dikatakan pecinta kopi jika belum berkunjung kesini. Melihat dari nama nya saja sudah sangat menarik untuk diperbincangkan. Dongeng kopi merupakan salah satu tempat makan di Jogja yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No. 3, Depok Kec Sleman. Mengapa dinamakan dongeng kopi? Dikarenakan tempat ini yang bekerja sama dengan indie corner book yang merupakan penerbit buku indie berbasis di Yogjakarta. Dengan adanya kerja sama ini pelanggan dapat menikmati seduhan kopi sambil membaca buku yang telah disediakan oleh indie corner. Hal ini yang menjadikan kopi dongeng menjadi tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi. Dengan berbagai macam keunikan nya sehingga dapat bersaing dengan para pengusaha yang lain.  Ada beberapa hal yang menarik di tempat ini yaitu:


1. DESAIN JALANAN

Salah satu yang menjadi perhatian adalah desain yang terdapat pada tempat ini.  Terdapat berbagai dekorasi art pada setiap dindingnya. Hal itu dikarenakan setiap beberapa bulan sekali pihak dongeng kopi selalu mengundang seniman jalanan untuk melukisnya. Hal ini tentunya menjadi media yang bagus untuk para seniman jalanan untuk berkarya menyalurkan bakat mereka dan dapat menunjukan bahwa seni anak jalanan sangatlah indah.

2. EVENT YANG SELALU MENARIK

Buat kalian yang menyukai musik, tempat ini sangat cocok untuk menikmati seduhan kopi sambil menikmati berbagai macam pertunjukan seni musik ataupun tempat bagi kalian untuk sharing seputar seni. Tentunya asik bukan tempat ini tidak hanya menyediakan makanan yang enak tetapi juga bisa menjadi lahan untuk bertukar informasi sesama pecinta seni. 

3. NGAJI KOPI

Ini yang paling unik dari kopi dongeng yaitu sering diadakan nya ngaji kopi setiap jumat. Para pengunjung tidak hanya sekedar menikmati sajian kopi nya saja tetapi juga bisa terjun langsung dalam proses pembuatan nya. tentu semakin menarik kan? Jadi kalian juga bisa belajar bagaimana cara membuatnya.

No comments:

Post a Comment