Tuesday, December 20, 2016

Wajib! Tempat di Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Hujan

“Hujan merupakan suatu ritual rutin yang akan membuat kita makin mecintai kota Jogja lewat rintik-rintik syahdu dan aroma khas Jogja saat hujan beranjak pergi”


1. Tugu Jogja


Ya, tugu yang menjadi icon kota Jogja ini bakal nambah lebih cantik saat kita kunjungi setelah hujan atau saat rintik-rintik air mewarnai indahnya Jogja. Tugu yang dibangun tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I ini ibarat jodohnya Jogja yang tak akan lekang di makan riuhnya kota Jogja yang tiap tahun semakin menjadi. Dimana Tugu Jogja merupakan sebuah landmark yang mengandung nilai sejarah tinggi dan juga menyimpan filosofi-filosofi perjuangan kota Jogja saat Belanda tinggal di sini. Kita bisa duduk-duduk santai dan menikmati lalu lintas kendaraan dan orang-orang yang melewati tugu di senja hari diujung rintikan hujan. Asik deh, kamu wajib coba!



2. Museum Ullen Sentalu 



Yak, ini museum yang bisa dikatakan seperti kastil. Seperti bangunan-bangunan zaman dahulu yang dibagun dari batu-batu alam dan ada beberapa hal menakjubkan di dalam sana. Tenang kamu bakal di pandu sama guide jadi ga bakal nyasar. Dan di tengah perjalanan nan sejuk di temani syahdunya rintik hujan kamu bakal dijamu minuman hangat dari rempah-rempah racikan museum. Bayangin aja kamu bisa menikmati sejarah Jogja dengan ditemani wedang anget dan aroma khas kota Jogja, kurang romantis apa?

Yuk jelajahi Jogja di musim hujan! Oke di bawah ini adalah pandangan tentang rute yang harus di tempuh dari posisi kamu saat ini :) 





No comments:

Post a Comment