Tuesday, December 6, 2016

Soto bathok Mbah Katro, makan Soto pake bathok


Pasti kalin sudah tidak asing dengan kata soto, makanan yang banyak di jual dimana- mana dan juga banyak pula aneka-aneka soto, ada soto ayam, soto daging, soto babat, dan lain-lain. Sekaarang disini saya akan memberitahukan tentang pegalaman saya makan soto unik yang bertempat di jogja, dari nama nya kalian pasti udah agak bingung soto bathok , apa sih itu ?,  soto bathok mbah katro  yang beralamat di daerah tajem jogja ini sangat begitu rame pengunjungnya, soalnya dari keunikan yang yang di buat oleh penjual. Kunikan dari soto bathok mbah katro ini kita makan soto dengan wadah bathonk kelapa yang udah di buat menyerupai mangkok, unik bukan.




Sumber :
https://www.google.co.id/search?q=soto+bathok&hl=id&site=webhp&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjunYOvhazQAhVJvY8KHe7cAO8Q_AUICSgC&biw=1366&bih=604#imgrc=96D0yQ0-h6KI9M%3A


Bukan Cuma unik dari wadah makannya, di warung soto bathok mbah katro ini kita juga di suguhi tempat makan yang unik, yaitu kita makan di tengah-tengah sawah penduduk, asik bukan sudah kebayang gimana pemmandangan nya yang hijau dan udara yang masi sejuk, apa lagi kalian jika berkunjungnya di pagi hari. Itu semua daya tarik yang di berikan ke pengunjung, jadi wajar warung soto bathonk mbah katro ini rame banget, dan juga rasa sotonya yang enak.

Kalo menurut saya harga di soto bathonk mbah katro ini tidak mahal, satu mangkok soto di hargai 300 jaman dulu sama baru masuk kuliah, tapi brapa minggu yang lalu saya kesan hanya udah menjadi 500 per porsi , kalo menurut saya masi sewajarnya, banyak juga lauk yang di sajikan untuk teman makan soto ada sate usus, sate telor, tempe goreng.  Unutuk kalian yang kesini jangan sampe lupa juga pesan tempe gorenya , karena rasa tempenya itu gurih dan enak. Jangan bingung-bingun lagi, langsung aja ajak keluarga atau temen-kalian kesana, satu  pesan dari saya “jangan lupa jaga kesahata”, sampe jumpa salam mantapzzz. Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya, jangan lupa baca juga artikel saya yang lain.Gudeg Mercon Bu TINAH, Pedesnya dahsyat , Sate Klatak favorit di jogja

1 comment:

  1. Subhanallah enaknya Saoto Bathok Mbah Katro, pengen banget nyobanya,murah dan yang pastinya enak

    ReplyDelete