Tuesday, December 6, 2016

Yuk Kenali, 3 Angkringan Legendaris Di Jogja!!



Jogja dan angkringan termasuk dua hal yang tidak bisa dipisahkan. angkringan identik dengan kesederhanaan dan kenyamanan. Tidak hanya menawarkan sajian kenikmatan, tetapi juga memberikan suasana yang nyaman pengunjungnya.

Angkringan telah menjadi sahabat yang selalu mengobati rasa lapar disaat dompet tidak lagi bersahabat. tak heran dengan segala kelebihan yang ditawarkan, angkringan menjadi pilihan yang tepat. yuk simak beberapa angkringan legendaris yang hits di jogja:

1. Angkringan Wijilan


Selain gudeg wijilan , nama wijilan juga merupakan sebuah nama angkringan yang terletak di kawasan wijilan yogyakarta. Nama asli angkringan ini adalah angkringan Kang Harjo. Angkringan wijilan termasuk salah satu angkringan hits di jogja yang berada di dekat malioboro, angkringan ini berbeda dari angkringan biasanya karna angkringan wijilan berlantai dua. Bisa memilih duduk dikursi ataupun lesehan. 

Angkringan Wijilan
Menu di angkringan wijilan terdiri dari aneka gorengan (tahu, tempe, bakwan), aneka sate (keong, telur puyuh, usus), aneka lauk pauk, nasi kucing, pecel, terong balado dan masih banyak lagi.  Penyajiannya secara prasmanan , tentunya dengan harga yang relatif terjangkau, kisaran Rp.2.000/5.000,-

Aneka Lauk dan Jajanan di Angkringan Wijilan


2. Angkringan  Lek Man


Angkringan lek man ini berada di Jalan Wongsodirjan yogyakarta. Angkringan ini juga disebut angkringan tugu karna lokasi nya berada didekat tugu jogja. Angkringan lek man termasuk angkringan legendaris di jogja dan tidak pernah sepi pengunjung.

Angkringan Lek Man
Menu  diangkringan lek man ini sama dengan angkringan biasanya yaitu nasi kucing, aneka gorengan, aneka sate, dll. tetapi ada 1 menu yang  paling terkenal di angkringan lek man yaitu kopi joss. Kopinya disajikan panas dengan tambahan arang yang masih menyala. Untuk harga masih terjangkau , kisaran Rp.2.000an.

Aneka Lauk dan Jajanan di Angkringan Lek Man
Kopi Joss di Angkringan Lek Man

3.  Angkringan Pendopo Ndalem


Biasanya angkringan identik dengan gerobak kayu sebagai tempat untuk jualan, namun angkringan ndalem ini berbeda dari angkringan biasanya. Sesuai namanya angkringan ini menggunakan pendopo rumah jawa sebagai tempat berjualannya. Selain keunikan tempatnya , angkringan pendopo ndalem juga menyediakan fasilitas wifi.

Angkringan Pendopo Ndalem

makanan yang disediakan hampir sama dengan angkringan biasanya yaitu nasi kucing, aneka sate, aneka gorengan dll. perbedaan angkringan ini terletak pada jajanan snack yang dihidangkan diantaranya kipo, lupis, semar, mendem dll. untuk minuman tersedia beberapa minuman unik diantaranya wedang bleduk (campuran rempah sereh, jahe, cengkeh, gula jawa), wedang gajah (campuran sereh, jahe, kayu manis, bunga cengkeh, gula jawa yang disajikan dalam gelas jumbo), the rempah, bajigur dan leser.
 
Aneka Lauk dan Jajanan di Angkringan Pendopo Ndalem
     JAM BUKA/TUTUP:
     Pukul 18.00-23.30

     HARGA:
     kisaran 5.000-20.000

     ALAMAT:
     Jalan Sompilan No 12, Ngasem Yogyakarta

 
                
Artikel Terkait:
Mengintip 3 Spot Foto Outdoor Di Jogja 
Siapa Sangka! Candi Di Jogja Ini Memiliki Spot Sunset Yang Keren!!  
KEREN PARAH!! 4 Hotel Ini Memiliki View Rooftop Pool Spektakuler!! 
Tinggal Di Kaliurang? Jangan Lewatkan 3 Kuliner Wajib Ini!! 
Yuk! Nikmati Keindahan Jogja Dari Tempat Keren Ini!! 
Iniloh Kuliner Yang Wajib Di Cicipi Ketika Mblusuk Di Jogja! Berani Coba? 
Hanya Di Jogja! Resto Yang Bikin Narapidana Bahagia  
Berkunjung Ke Malioboro? Jangan Lewatkan Tempat Menarik berikut! 
Batik Kayu! Tradisi Tersohor Ala Desa Krebet! 
Pecel Senggol! Jajanan “Tahan Marah” Khas Beringharjo Jogja! 
Yuk Cicipi! Bir Non Alkohol Racikan Sri Sultan Hamengkubuwono VIII! 
Nagih! Jajanan Kulonprogo, Sekali Kunyah Langsung Bilang Enak Banget! 
Yuk Nikmati! Minuman Sampah Khas Imogiri Jogja Yang Berkhasiat  

No comments:

Post a Comment